Kamis, 10 November 2011

CARA MEMBUAT TULISAN ANIMASI

Di dalam blog saya ini, terdapat daftar isi yang saya letakkan di Blog Archives, perhatikan tulisan “ baca ini “ tulisan tersebut bukan tulisan biasa namun berupa animasi.
Lalu bagaimana membuat tulisan animasi tersebut? Mudah saja, hampir sama dengan membuat logo, hanya saja ini yang kita copy bukan bentuk gambar jadi (.PNG) tetapi berupa kode HTML, begini caranya.
  1. Masuk ke www.cooltext.com
  2. Pilih salah satu kategori yang ada, anda bisa memilih logos atau buttons, kemudian pilih bentuk yang anda sukai, tetapi yang dapat beranimasi hanya beberapa saja.
  3. Masukkan tulisan yang ingin anda tampilkan nantinya ke dalam kotak design.
  4. Sesuaikan warna, besarnya dan model huruf yang anda inginkan. Anda dapat melihat pratinjau hasilnya langsung, sehingga anda bebas untuk mengutak-atik terlebih dahulu.
  5. Setelah yakin dengan hasil itu yang anda inginkan, klik Render Button.
  6. Jika untuk membuat logo anda bisa langsung download image, maka untuk membuat tulisan animasi anda klik bagian Get HTML Code.
  7. Klik I Agree
  8. Copy kode HTML yang ada ke harddisk anda, bisa ke dalam notepad atau MS Word.
  9. Selanjutnya masuk ke www.blogger.com dan login ke blog anda
  10. Klik Rancangan.
  11. Klik Elemen Laman.
  12. Klik Tambah Gadget kemudian masukkan kode yang telah anda download tadi di kolom yang disediakan. Jangan lupa memilih tempat dimana akan anda tempatkan tulisan tadi, dengan meletakkan kode tadi di kolom Tambah Gadget yang ada, karena kolomnya bisa ada beberapa buah.
  13. Setelah itu klik simpan.
  14. Untuk melihat hasilnya klik lihat blog

0 komentar:

Posting Komentar